Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kecamatan Panggul - Kabupaten Trenggalek - Provinsi Jawa Timur
Destinasi Wisata

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kecamatan Panggul, Banjir Pengunjung Lokal dan Mancanegara

post-img

Kecamatan Panggul – Kecamatan panggul merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Trenggalek dengan keindahan pemandangan perbukitan yang memanjakan mata.

Kecamatan Panggul merupakan wilayah yang terletak di pojok wilayah kabupaten dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan.

Tidak hanya wilayah pegunungan yang mampu menarik minat wisatawan tetapi juga wisata pantai dengan segala panoramanya.

Tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung kesini tetapi juga wisatawan mancanegara yang penasaran dengan keindahan wisata salah satu kecamatan di Kabupaten Trenggalek ini.

Berikut destinasi wisata di Kecamatan Panggul yang wajib dikunjungi ketika kamu berada di Kecamatan Panggul.

 

 

  • Pantai Pelang

Pantai Pelang menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi dari destinasi wisata lainnya. Selain lokasi yang mudah dikunjungi, Pantai Pelang juga menyajikan panorama lainnya yaitu air terjun dan Sendang Widodari.

Untuk menuju wisata ini, pengunjung cukup membayar 10.000 sebagai tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai satu ini.

Patai Pelang berada di Desa Wonocoyo dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil.

Untuk menuju lokasi Pantai Pelang, pengunjung dari arah Trenggalek, dapat mengambil arah kanan dari pertigaan lampu lalu lintas Desa Wonocoyo sampai menemukan papan nama Pantai Pelang di depan Masjid Darul Huda pengunjung diarahkan mengambil jalan ke kanan dan berkendara sejauh kurang lebih 3 km.

 

 

  • Pantai Konang

Pantai Konang menyuguhkan wisata kuliner dan hits dengan menu ikan bakar dengan berbagai macam sambal yang dapat memberikan sensasi pedas dan ngangenin.

Tidak hanya ikan bakar, Pantai Konang juga terkenal dengan menu seafood yang dapat dinimati dengan menggelontorkan dana mulai 50.000 saja pengunjung sudah dapat menikmati satu paket ikan bakar beserta nasi.

 

 

  • Pantai Taman Kili-Kili

Pantai Taman Kili-Kili merupakan lokasi konservasi Penyu yang ada di wilayah Kecamatan Panggul dan merupakan satu-satunya konservasi Penyu di Kabupaten Trenggalek.

Pengunjung akan dibawa menuju lokasi konservasi dan dapat melihat penyu serta tukik (anak penyu) yang masih dalam tahap pertumbuhan.

 

 

  • Pantai Joketro

Salah satu pantai nelayan yang ada di Kecamatan Panggul yang menghasilkan banyak ikan adalah Pantai Joketro. Di pantai ini nelayan mampu menghasilkan kurang lebih … ikan di tahun 2022 dengan perahu jaring.

 

 

  • Pantai Kuyon

Searah dengan pantai Joketro, pengunjung dapat sekaligus mengunjungi Pantai Kuyon yang memiliki panorama sawah terbelah dan langsung mengarah ke pantai.

 

 

  • Pantai Watu Pawon

Terbilang pantai yang masih baru dikembangkan, Pantai Watu Pawon ternyata memiliki panorama tidak kalah eksotis dibandingkan pantai lainnya di wilayah Kecamatan Panggul.

Pantai ini menyajikan panorama bebatuan dan karang yang dapat menyaksikan laut lepas dan selat.

 

  • Pantai Tirisan

Memiliki kondisi pantai yang masih perawan, Pantai Tirisan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dan menyajikan panorama perbukitan.

Itulah 7 destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kecamatan Panggul.