Kesejukan Air Terjun Pantai Pelang

 

 

 

KEC.PANGGUL – Kabupaten Trenggalek yang berada di Provinsi Jawa Timur selama ini dikenal dengan wisata pantainya yang indah. Hal tersebut karena lokasi Trenggalek sendiri yang berada di pesisir pantai selatan pulau Jawa yang memang terkenal dengan pantai dan lautannya yang eksotis.

 

Tapi jangan salah, ternyata wisata di kabupaten Trenggalek tak hanya terbatas di pantai-pantainya saja. Di Trenggalek terdapat juga tempat wisata lain berupa wisata air terjun yang tak kalah eksotis. Dan salah satu yang sangat terkenal yaitu Air Terjun Pantai Pelang yang terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

 

Wisata Air Terjun Pantai Pelang, merupakan tempat wisata unggulan dan sangat terkenal di Trenggalek yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan lokal dan juga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Selain dikenal dengan air terjun Pantai Pelang, oleh warga sekitar air terjun ini disebut juga Air Terjun Grobogan Sewu.

Lokasi Air Terjun Pantai Pelang sendiri bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Trenggalek menuju ke Kecamatan Panggul. Setelah sampai di kecamatan Panggul, anda kita bisa mengikuti papan petunjuk jalan menuju pantai Pelang atau menyewa jasa ojek. Air terjun ini memang terletak cukup dekat dengan objek wisata Pantai Pelang, yaitu berada lebih kurang 300 m arah barat laut dari Pantai Pelang.

 

Sesampainya di sana anda akan disuguhi air terjun yang cukup unik, air mengalir jatuh dari tebing yang cukup panjang dengan ketinggian kurang lebih 10m. Air yang mengalir deras pun siap menggoda siapa saja untuk mandi atau sekedar menikmati guyuran air di bawahnya.

 

Anda pun bebas meniikmati kesegaran air terjun ini, hanya saja anda harus tetap berhati-hati dalam melangkah, karena bebatuan yang licin. Banyak orang yang mencoba kesegaran air terjun ini karena penduduk setempat meyakini air terjun ini akan membuat awet muda.

Nah kalau anda tidak ingin berbasah-basahan, anda bisa menikmati pemandangan di sekitar air terjun yang tak kalah indah. Di sekitar air terjun terdapat pohon-pohon dengan akar melintang kesana kemari menembus batuan sekitarnya, seakan ingin menghalangi laju aliran air yang menambah keeksotisan tempat ini.

 

Jika anda penasaran dengan pesona air terjun Pantai Pelang atau Grobogan Sewu ini, saat sedang berada di Trenggalek anda bisa langsung mampir ke Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dan nikmati keindahan dan kesejukan yang ditawarkannya.

(copas saking www.menaksopaldiscovery.com)

 

 

 

TOP