Pantai Konang, Pantai Sejuta Pesona

 

 

 

Setelah kemarin saya share tentang Indahnya Pantai Pelang yang ada di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Nah tulisan kali ini masih tentang pantai yang ada di Kecamatan Panggul, yaitu Pantai Konang.

Pantai Konang ini terletak di Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Sekitar 2 Km arah ke timur pantai Pelang. Untuk ke Pantai Konang ini cukup mudah, sudah ada papan petunjuknya kok dan jalannya pun sudah benar-benar mulus.

Berbeda dengan Pantai Pelang , Pantai Konang ini pantai nelayan karena aktivitas utama di pantai konang adalah aktivitas nelayan, perdagangan / pelelangan ikan. Aktivitas nelayan di pantai konang menjadi pemandangan yang sangat menarik. Kita juga bisa membeli langsung ikan yang masih segar dari para nelayan yang ada di pantai ini dan tentunya harganya pun lebih murah.
Di sisi timur pantai kita dapat menjumpai perahu-perahu nelayan yang diparkir berjejer di bibir pantai. Di dekat jajaran perahu-perahu tersebut, ada sebuah aliran sungai sekaligus genangan air asin dangkal yang membentang dari timur dan bermuara ke Pantai Konang. Di ujung timur tampak jembatan dengan pemandangan latar belakang gunung dan tumbuhan bakau. Di sisi kanan sungai tampak kebun kelapa berjajar. Pemandangan yang benar-benar mempesona.
Para nelayan juga menyewakan perahu untuk para pengunjung yang ingin menyusuri sungai. Tenang saja tarifnya murah kok , hanya dengan 10.000. Nelayan pemilik perahu akan menjadi guide untuk memandu pengunjung berkeliling di muara sungai yang ada di sebelah timur dari bibir pantai. Oh iya , Sekarang di Pantai Konang sudah ada penyewaan APV (All Terrain Vehicle) , keren kan.. Jadi pengunjung bisa keliling Pantai dengan kendaraan tersebut.

Pantai Konang cukup luas dengan garis pantai yang panjang membentang dari selatan ke utara , jadi kita bisa puas bermain di bibir pantai seperti lari-lari , bermain pasir pantai dan lain-lain. Pantai Konang memiliki karakteristik ombak yang besar, pengunjung tidak diperbolehkan mandi di laut.
Di seberang lautan tampak pecahan-pecahan tebing yang membentuk pulau-pulau batu raksasa yang mengapung di tengah samudera. Pasir yang berwarna putih serta pohon kelapa yang berjajar di tepi pantai menambah eksotis pantai Konang. Apa lagi saat sore hari kita akan dimanjakan oleh pemandangan indah terbenamnya matahari. Pantai Konang memang tak bisa dipungkiri keindahannya.

Gimana, penasaran?? silahkan datang dan mengajak orang-orang terdekat anda untuk berkunjung ke Pantai Konang yang ada di Kec Panggul Trenggalek ini. Dijamin kalian gak bakalan nyesel , apa lagi untuk masuk ke Pantai Konang yang indah ini kita tidak dipungut biaya alias Gratis…
Dan yang perlu selalu diingat jaga selalu lingkungan , Jangan Kotori Pantai Dengan Sampahmu

Sumber : by copas from www.panggul.com

 

 

 

TOP