Pantai Pelang, Nirwana Diujung Trenggalek

 

 

 

KEC.PANGGUL - Kota Trenggalek memiliki beragam wisata alam dan pantainya. Bahkan, masih banyak yang belum diketahui oleh traveller dari luar kota.

Jika ingin ke pantai, Trenggalek menawarkan banyak pantai untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Pelang yang ada di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Jarak dari pusat Kota Trenggalek sekitar 54 kilometer , menempuh perjalanan sekitar 1-2 jam. Bisa naik kendaraan milik sendiri , pinjam atau sewa. Dari Kota Trenggalek kita bisa mengambil jalur Trenggalek – Lorok/Pacitan,melintasi hutan , jalan menanjak – menurun dan pemandangan landscape cantik Trenggalek dari ketinggian. Melewati Kecamatan Dongko dan sampailah kalian di Kecamatan Panggul. Kecamatan Panggul sendiri berada di barat Kota Trenggalek, tapal wates antara Trenggalek dan Pacitan. setengah wilayahnya adalah pegunungan yang mengitari dataran rendah melingkar luas dari barat, utara ke timur sampai pantai di sebelah selatan dan membentuk lembah yang luas dengan teluknya, wilayah tanah subur mencakup daerah aliran sungai yang mengalir sampai samudra indonesia.

Untuk memasuki kawasan pantai Pelang, harus membayar uang masuk sebesar Rp.8000 pada hari libur dan Rp.7500 pada hari biasa. Pantai Pelang kawasan parkir yang luas, jadi jika kalian bawa mobil besar sejenis dump truck atau membawa helikopter tidak usah khawatir soal tempat parkiran. Di kawasan parkir juga ditumbuhi dengan pohon-pohon vegetasi pantai sehingga lokasi parkiran tampak sejuk dan di kawasan parkir ini juga tersedia tempat untuk sholat dan banyak penjaja makanan-minuman jadi kalian tidak usah khawatir kelaparan.
Terdapat beberapa gazebo di ujung lokasi parkir mengarah ke pantai. Gazebo ini difungsikan untuk wisatawan menikmati Panorama pantai Pelang dari kejauhan. Sering juga digunakan oleh sepasang yang lagi kasmaran untuk bermesraan dan tak jarang pula sering difungsikan oleh kaum Piyambakan untuk merenungi nasib kesendiriannya

TOP