UDP Panggul Sumbangkan Gedung Aula Kepada Pemkab, Bupati Apresiasif

 

 

 

KEC.PANGGUL - Penghargaan besar memang perlu disematkan kepada seluruh insan pendidik di Kecamatan Panggul. Pasalnya atas pengorbanan, sumbangsih pemikiran dan dana mereka dapat memberikan karya nyata yang dapat diberikan untuk pemerintahan daerah.

 

Pada hari Selasa (1/3), suatu karya dalam bentuk bangunan fisik aula kantor UDP yang dibangun secara swadaya disumbangkan kepada pemerintah Daerah Trenggalek. Ini merupakan wujud nyata karya anak bangsa untuk daerahnya.

 

Bangunan aula yang dibangun secara swadaya masyarakat, Selasa (1/3) diresmikan langsung oleh Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak. Usai diresmikan bangunan gedung ini diserahkan kepala UDP Panggul Wahyuni Aisyah kepada bupati tersebut, untuk dijadikan aset pemerintah daerah.

 

Pembangunan gedung ini diprakarsai oleh seluruh guru mulai tingkat TK, SD keluarga besar UDP yang ada di Kecamatan Panggul. Pada waktu itu mereka ingin memiliki kantor dan aula sendiri karena masih numpang di bangunan milik dinas pariwisata yang tidak dipakai. Dengan hanya mengantongi dana khas sebesar Rp 35 juta saja, mereka nekad mulai membangun. Pada tanggal (22/9) tahun 2012 kala pemerintahan Bupati Dr Ir Mulyadi WR. MMT pembangunan aula ini mulai digelar secara swadaya.

 

Tanggal (22/11) tahun 2014 bangunan ini bisa delesaikan dengan ala kadarnya,  dan mulai untuk difungsikan.

 

Patut bersyukur pada tahun 2016 ini aula ini dapat terselesaikan dengan baik. Dengan memakan dana sebesar Rp 400 juta yang sepenuhnya merupakan swadaya dari seluruh keluarga besar UDP Panggul.

 

Sempat untuk atap aula terebut dalam pembangunannya dilakukan pelelangan kepada beberapa kelompok pendidik

 

Dalam sambutannya Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Si. Sangat mengapresiasif apa yang diperbuat insan pendidik Panggul ini.

 

Emil yang juga tercatat di Kopertis sebagai tenaga pendidik (dosen) menyampaikan, karena gurulah dirinyq bisa seperti ini. Dengan menempuh pendidikan negeri sampai SMP dirinya bisa mendapatkan beasiswa di Singapura dan S3 di Negeri Sakura Jepang.

 

Bupati tampan ini menyampaikan apa yang perlu kita perbuat saat ini yaitu “jangan pernah mengharapkan apa sesuatu yang diberikan oleh kotamu, melainkan apakah yang telah kamu perbuat untuk kotamu”, (ucapnya.red).

 

Sehingga apa yang perlu kita sadari dan merenung sudahkah kita berbuat untuk kota kita. Dan Aula inilah wujud nyata apa yang diperbuat insan pendidik Panggul untuk kotanya.

 

Bupati berharap hal ini bisa mengapresiasif daerah dan masyarakat Trenggalek yang Lainnya.

 

Senada dengan bupati Kadisdik Kabupaten Trenggalek Drs Kusprigianto juga mengapresiasif apa yang dilakukan oleh guru Panggul yang dinaungi dinasya. “Memang para guru ini sangat kompakdalam bahu mebahu membangun aula ini”, ucapanya. (Kenthunk)

(copas saking www.menaksopaldiscovery.com)

 

 

 

TOP