HEADLINES

  • 1
  • 2
Prev Next
Pemerintah Pusat Nobatkan Arumi Sebagai Bunda PAUD Nasional Generasi Cerdas Desa

Pemerintah Pusat Nobatkan Arumi Sebagai …

        KEC.PANGGUL – Misi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas SDM kita untuk generasi mendatang sangatlah kuat Hal ini terlihat dari seriusnya pemerintah dalam menguatkan pendidikan anak usia dini 0-6 tahun (golden... Read more

Lebih 1400 Siswa SD Tarikan Turonggo Yakso Serempak di Festival Rakyat 2016

Lebih 1400 Siswa SD Tarikan Turonggo Yak…

        KEC.PANGGUL – Lebih dari 1400 pelajar SD dari 11 Kecamatan di Trenggalek tarikan Turonggo Yakso, tari khas asli Trenggalek di Festival Rakyat Trenggalek tahun 2016, Jum’at (20/5) di alon-alon. Emil... Read more

EDUCATION

Error: No articles to display

Pemerintah Pusat Nobatkan Arumi Sebagai Bunda PAUD Nasional Generasi Cerdas Desa

 

 

 

 

KEC.PANGGUL – Misi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas SDM kita untuk generasi mendatang sangatlah kuat Hal ini terlihat dari seriusnya pemerintah dalam menguatkan pendidikan anak usia dini 0-6 tahun (golden age) sampai dengan tingkatan desa-desa. Wujud nyata keseriusan ini salah satunya juga ditandai dengan pembentukan bunda PAUD Kabupaten, yang terdiri dari istri Bupati, istri Camat dan istri kepala desa.

 

Bahkan pemerintah pusat juga mewacanakan pemberian dana operasional sekolah untuk pendidikan anak usia dini ini, serta upaya pemberian asupan gizi tambahan kepada anak PAUD tersebut.

 

Arumi Bachcin Istri Bupati Trenggalek Dr Emeil Elestianto Dardak, M.Si, selain dikukuhkan menjadi bunda PAUD Kabupaten, Arumi juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD Nasional Generasi Cerdas Desa oleh pemerintah pusat. diharapkan dengan dipilihnya istri bupati muda yang pernah menjadi public figure ini dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini sampai dengan tingkat desa.

 

Dikonfir masi mengenai penobatan dirinya sebagai Bunda PAUD Nasional Generasi Cerdas Desa, Arumi menuturkan dirinya bersama dengan 171 bunda PAUD kecamatan dan desa dikukuhkan menjadi bunda PAUD Kabupaten di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (19/5 ).pengukuhan ini wujud keseriusan Trenggalek dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan PAUD.

 

Arumi menyampaikan “suatu kehormatan bagi dirinya bisa dipercaya  untuk menyandang Bunda PAUD Generasi Cerdas Desa, sebagaimana kita ketahui Desa merupakan ujung tombak pembangunan di Negara kita ini”, ucapnya.

 

Sebagai Bunda PAUD, Arumi memandang desa sebagai  ujung tombak pembanguna tidak hanya dalam hal fisik saja melainkan juga dengan SDMnya. “Seperti yang kita tahu PAUD merupakan hal yang kita tanaman hari ini,untuk kita tuai 15 sampai 20 tahun mendatang”, imbuhnya.

 

Menurutnya penting bagi kita  untuk menempatkan desa sebagai pintu utama pembangunan, pasalnya masing-masing desa mempunyai karakteristik yang berbeda. Sehingga dalam Pendidikan PAUD harus mengutamakan kearifan lokal terlebih dahulu di desa tersebut sebagai sarana edukasi anak-anak. Sehingga anak-anak ini tidak bingung terhadap materi yang diajarkan dengan keadaan nyatanya.

 

Program utama yang akan dilakukan untuk anak-anak PAUD, bunda PAUD ini akan mencari format yang lebih baik lagi dari yang sebelunya sudah baik, untuk membimbing bunda PAUD mulai Kecamatan sampai ke desa untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat dan luas lagi. Pasalnya Pendidikan anak usia dini cepat berkembang, sehingga perlunya mereka untuk mendapatkan informasi ini dengan cepat dan tepat.

 

Apalagi Kabupaten Trenggalek saat  ini menjadi salah satu dari 25 Kabupaten yang menjadi Piloting Bank Dunia dalam meningkatkan kualitas pendidik PAUD,  tegasnya.(Kenthunk)

(sumber : www.menaksopaldiscovery.com)

 

 

 

TOP